Hasil Liga Inggris 2019/20: Chelsea Pecundangi Arsenal

liga inggris 2019-20

Topmetro.News – Lagi, Arsenal tak mampu mempersembahkan kemenangan untuk para fansnya. Hasil memalukan justru harus diterima Arsenal, yang dipecundangi Chelsea dengan skor tipis 1-2. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-20 berlangsung, pada Minggu (29/12/2019) malam WIB di Emirates Stadium.

Tampil di depan pendukung sendiri Arsenal tampil percaya diri. Bahkan mereka berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Sepak pojok Mesut Oezil diarahkan Calum Chambers ke tiang jauh, yang langsung disambar sundulan Pierre-Emerick Aubameyang untuk merobek gawang Chelsea.

Di pertengahan babak pertama, manajer Chelsea Frank Lampard melakukan pergantian pemain karena kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah. Ia memasukkan Jorginho menggantikan Emerson. Strategi tersebut cukup efektif menambah daya serangan Chelsea. Namun hingga babak pertama usai keunggulan Arsenal tidak berubah.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Chelsea langsung mencoba memburu gol penyama skor. Mereka mengurung pertahanan Arsenal dengan setengah lapangan. Walaupun ditekan, Arsenal dua kali mendapatkan peluang matang masing melalui Aubameyang dan Lacazette. Namun masih belum ada gol yang diciptakan lagi oleh tuan rumah.

Pada menit ke-83 Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Jorginho. Mantan pemain Napoli tersebut berhasil memanfaatkan umpan terukur M Mount menjadi gol. Gol tersebut nampaknya membuat semangat para pemain Chelsea meningkat. Empat menit kemudian tim asuhan Frank Lampard itu berbalik unggul atas Arsenal.

Kali ini, gol kedua Chelsea dicetak oleh T Abraham yang sukses memanfaatkan umpan William. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea pun bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin dari markas Arsenal membuat Chelsea, masih menduduki posisi empat besar dengan torehan 35 poin. Sementara Arsenal berada di posisi ke-12 dengan 24 poin.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment